Hari Ini (2528km)

Setelah tiga harian bertekuk lutut dengan huruf-huruf, ampe hurufnya berasa goyang-goyang sendiri, akhirnya sedikit bisa meluruskan bahu. Iya, setiap malam dibayangi rasa pening, dada nyeri, heartburn dan tidur sambil memeluk buku. Oh yes, perjuangan memang masih panjang, tapi setelah melakukan apa yang saya yakini masih bisa saya lakukan, rasanya lega sekali.

Seperti hari ini, setelah mabok jurnal, teori agresi, buku-buku yang bikin makin panik karena belum bisa dibaca semua, melek sejak jam tiga pagi, makan buah apel-wortel-jambu merah-tomat sambil nranslate, jungkir balik panik karena masalah deadline dan buku yang belum jua kelar dibaca, ujung-ujungnya pusing, pengen jejeritan, tapi nggak jadi jejeritan. Malu. Tapi selalu mencoba ingat, kerjakan apa yang masih bisa kau kerjakan dan serahkan apa yang tidak mampu kau kerjakan kepada Tuhan.

Ciyehh.
Maka keluarlah saya dari kamar pada pukul dua belas. Rasanya lama sekali tak melihat cahaya matahari. Lapar, belum sarapan dan mata saya malah bintitan. Perih dan agak merah. Wajah pun seperti kena penuaan dini, kusam bukan main. Hooo...

Selesai makan, masih corat coret lagi, mencatat hal-hal penting yang masih sempat dicatat. Oh God, menjelang asar, saya cuma kepengen tidur, ngantuk sekali. Tapi saya malah mandi, dan yang ada di pikiran saya cuma pengen tidur-tidur dan tidur melulu.

Maka, mulailah saya melakukan misi sore hari. Jalan kaki 500 meter menuju ATM, balik lagi jalan 500 meter buat beli pulsa, lalu jalan satu kilo menuju ke halte bis. Naik bis kota, turun di pojokan, masuk ke toko buat ngeprint. Setelah dapat hasil print yang masih anget, jalan lagi ke seberang jalan buat nyari bis. Naik bis lagi dan cuma pengen molor melulu. Turun di depan rumah sakit, nyari taksi, eh dapet taksi yang mas sopirnya namanya Peri. Nah, saya bingung juga itu nama Peri bacanya benar-benar kayak kata Peri atau berdekatan dengan...eng....Feri?

*abaikan.

Lalu, mulailah menyusuri jalanan kota yang macet. Macet! Saya udah pengen tidur (lagi?) di dalam taksi. Mahasiswa macam saya ini memang selalu pengen meratap setiap kali naik taksi dalam keadaan macet. Argonya pengen takcabut powernya :-D.

Sampailah di tempat tujuan. Alhamdulillah, semoga lancar. Pulang lagi ke kostan, beli nasi sayur lodeh sama telor ceplok, makan, mandi lagi, dan begitu ngeliat buku-buku yang masih berserak di tempat tidur, rasanya pengen tidur di kamar sebelah aja :-D.

Sekian, mau beres-beres kasur dulu. Cuma pengen ngebuang resah di  pikiran sebelum tidur.

Komentar

Postingan Populer