2533 km

--Menuliskan angka pada awal kalimat memang tidak tepat, tapi karena ini postingan suka-suka, maka abaikan saja---
---ooo---

Selasa kemarin, saya bangun seperti biasa. Terbangun pada jam dua pagi dan yang saya dapati masih sama seperti yang kemarin-kemarin. Tumpukan berkas sejumlah tiga berkas, lepitop yang sering dalam kondisi hibernate, gelas kaca segombreng dan sebotol minyak zaitun yang ditutupi plastik untuk mencegah kontaminasi dari cahaya.

Maka, entah dapat tabokan darimana ketika saya menyadari bahwa saya harus menyingkirkan salah satu berkas tersebut dari kamar. Dengan pede gonjreng-gonjreng, saya mengirimkan pesan singkat kepada beliau menanyakan kehadiran di kampus serta keinginan hendak menyerahkan berkas.

Eh, dibales. Hehe. Ditaruh saja karena beliau ada kuliah hari selasa rabu jumat, kamis bisa konsultasi.

Maka, saya kembali kutak katik sendiri hingga kemudian menyadari sesuatu. Eh kok tampaknya saya salah baca ya? Awalnya saya pikir ditaruh di meja beliau di kampus, tapi kok malamnya mau dibaca beliau padahal beliau gak ke kampus? Saya baca lagi, olala, maksudnya, ditaruh di rumah beliau.

*hening sejenak.

Rumah beliau? Saya gak tau. Pake apa ke sana juga gak tau. Maka, saya sms banyak orang, mau minta tolong buat nganterin sama nanya ancer-ancer rumah, tapi eh lagi pada gak bisa nganterin dan saya bengong mengharapkan petunjuk arah yang tak datang-datang.

Akhirnya dikasi petunjuk arah, rada gak jelas juga dan salah juga kasih alamatnya. Alhamdulillah, saya sempet-sempetnya browsing buat nyari alamat beliau, ehhh ketemu dan beda dengan alamat yang dikasih temen. Dudidudidam, kemudian nyari lokasi alamat tersebut via google map, eh cuma nemu nama jalan yang sama tapi beda nomer. Ah kalau beda nomer paling juga cuma sekitar-sekitar situ kali ya. Maka saya catat alamat beliau, saya poto pula itu hasil pencarian google map.

Berangkatlah saya untuk berjibaku mencari alamat. Mula-mula ke ATM dulu buat ambil duit, ehh ada mbak mbak yang cetak cetik di depan ATM gak kelar-kelar. Ampe lebih dari sepuluh menitan saya nungguin, ampe beli pulsa dulu, balik lagi, si mbak masih cetak cetik dan akhirnya saya yang awalnya nunggu di belakangnya, pindah di sampingnya. Si mbak ngeh kali ya, saya dipersilahkan duluan dan begitu kelar, say thank you to her, lalu capcus buat nyari taksi.

Taksi???

Saya bukan sok kaya hlo ya T_T. Tapi emang gak ada kendaraan umum yang bisa menjangkau tempat beliau. Satu-satunya jalan ketika gak ada temen yang bisa nganterin ya pake taksi. Maka ketika saya masuk ke taksi, saya udah bilang ke pak sopir kalo saya mau cari-cari alamat, jadi harap maklum kalo nanti ada sesi berhenti lama, putar balik, mblusuk-mblusuk atau apapun itu. Ehh, pak sopirnya juga bukan warga asli Solo, dia orang Lampung.

-___-"

Sampai di terminal, saya mulai mengikuti petunjuk arah, eh ketemu nama jalan yang sama dengan nomer berbeda, eh kok semakin nyasar. Berhenti, nanya ke orang, lhah malah gak tau kalo ada nomer jalan itu. Dikasih petunjuk supaya ngelewatin pasar, mungkin di sekitar sana deh, maka kami pun mblusuk lewat pasar. Sopirnya sempat ktar-ketir, ini jalan muat kagak karena mobil taksi yang dipakenya yang model avanza, bukan model sedan.

Balik lagi, ketemu jalan yang tadi, menelusuri lagi. Tetep gak ketemu. Akhirnya telpon temen dan saya makin gak mudeng dengan petunjuk arahnya. Haha. Nanya lagi ke orang, eh dikasih petunjuk jalan lagi. Lewat jalan sempit lagi ehh kok ketemu juga nama jalan dengan nomer tersebut. Eh lalu ketemu nomer rumahnya. Alhamdulillah ya Allah, saya gak bisa ngebayangin apa jadinya kalo saya tetep gak nemu rumah beliau.

Pencet-pencet bel, Alhamdulillah ada orang di rumah. Menyerahkan berkas, kemudian balik lagi ke taksi dan saya cengengesan sendiri di dalem taksi.Aiihh, lega banget. Saya minta diantar balik ke pangkalan lagi, tapi gak minta dianter nyampe kosan. Aneh ya, padahal jarak pangkalan dengan kosan itu deket banget. Tapi nggak usahlah, saya jalan kaki aja nyampe kosan, bebas dari segala praduga, dimana saya yang setengah jam lalu pergi dari kosan tiba-tba balik lagi diantar taksi.

Sekian dan terima kasur.



Komentar

Postingan Populer