Karena Ikhwan (Mungkin) Tidak Ingin Dimengerti

Ikhwan 1
Akhwat: sent message > akh, tau arti kata ini gak?
Ikhwan : bales> wah afwan, di bhsa Indo nggak ada kata itu, di kamus jg ga ada, mngkn itu istilah dalam dunia kedokteran. Eh...ana sekarang dah kerja lho, jadi editor di (sensor). Mbok dicariin jodoh, kan dah siap.
Akhwat : kaget > bingung bales > mikir_ni ikhwan kok ajaib gini?> males bales > pgn bales_kenapa minta dicariin jodohnya ke aq? Cari sendiri kenapa? > akhirnya balesnya jadi gini > antum ngaji kan?
Ikhwan : paham > iya, afwan.

Ikhwan 2
Jam 23.20 WIB
Ikhwan : sent message > udah tidur ya?
Jam 7.00 WIB keesokan harinya.
Akhwat : khawatir dgn kondisi psikis sang ikhwan yang emang rada g beres dr kmrn >bales > kenapa?
Dua belas jam setelah itu, sang ikhwan tidak membalas (jangan2 udah bunuh diri?). hingga berhari-hari kemudian sang ikhwan tetep tdk konfirmasi apa-apa tentang kehidupannya. Sang akhwat cuek. Hingga di hari yang lain, lakon sinetron seperti di atas terulang lagi dari jam 23.00-07.00. ikhwan sms, akhwat membalas esok harinya, ikhwan tidak membalas apa-apa. Sang akhwat lama-lama geregetan. Iseng banget ni ikhwan...

Ikhwan 3
akhwat : panik > akh, beneran lpj kegiatan nggak bisa dititipkan ke satu orang aja yang sama-sama lagi ngurusin ke FK? Kan sekalian...
Ikhwan : bisa kok
Akhwat : protes > lha terus kenapa tadi pas disms bilangnya nggak bisa?
Ikhwan : senyum >Cuma mau bikin panik aja...
Akhwat : muka bangjo > ngedumel dalam hati > padahal antum kan pemimpin...kenapa gitu?

Ikhwan 4
Akhwat : sore-sore panik ke kampus buat nyusulin lpj > akh, ini lpj-nya?
Ikhwan : lagi di depan kelas >taruh aja di ruang himapsi.
Akhwat : he? Bukannya mau dibawa ke tawangmangu?
Ikhwan : iya, tadi kan aku smsnya suruh bawa aja ke ruang himapsi kan? Daripada sekarang ditaruh di sini, lalu nanti takbawa ke ruang himapsi lagi, kan mending ditaruhnya sekarang ke sana.
Akhwat : rendang jengkol > maksudnya kan ya dipasrah-pasrahkan ke kamu dulu. Masa iya sih tiba-tiba ditaro di ruang himapsi. Dasar…

Ikhwan 5   
Akhwat sedang menunggu teman di dekat tempat parker. Berdiri kayak patung, pake helm gede.
 Ada ikhwan lewat mau ke tempat parkir sembari menatap akhwat.  Akhwat diam aja diliatin, ngerasa nggak kenal, ngerasa nggak pernah liat.
Sang ikhwan ambil motor. Ngeeeeng. Ikhwan buka helm ,berhenti sekilas di depan sang akhwat sembari senyum sampai giginya keliatan dan menyapa, Assalamualaikum....
 Lalu berlalu.
Sang akhwat kesetrum. Kaget. Jawab salam sambil menganga. Subhanallah, ini orang ramah banget...
 Hari-hari selanjutnya, mereka bertemu lagi pas ikhwannya ngisi kajian pagi. Akhwat kaget, ternyata sang ikhwan adalah kakak tingkatnya. Mereka makin sering bertemu di hall, tapi tidak pernah saling menyapa lagi.

Ikhwan 6
Akhwat 1 : cerita > di tokoku itu sering ada ikhwan nongol-nongol, beli ini itulah. Lalu dia sering cerita. Ternyata dulu udah pernah berproses ma akhwat bercadar. Tapi seminggu sebelum pernikahan, sang akhwat kecelakaan dan meninggal. Ikhwannya cerita ke aku tentang calon istrinya, seandainya dia masih hidup dan jadi cacatpun, aku akan tetap menikahinya karena dia benar-benar gadis yang baik. Sekarang susah sekali mencari muslimah yang benar-benar baik…
Akhwat 2 : nggak terima > itu ikhwan idup dimana sih? Ngadem di utan? Seolah dunia hanya selebar atlas?
Akhwat 1 : ehm..kemarin dia ngaku kalo nyolong fotoku. Diam-diam moto pake hape pas nongol ke toko.
Akhwat 2 : hwah? Aneh banget. Pemahamannya gimana?
Akhwat 1 : pemahamannya bagus, sering jadi pembicara di majelis. Tapi itu, dia ada tattonya juga…
Akhwat 2 : hah? Mantan preman gitu?
Akhwat 1 geleng-geleng kepala.

Ikhwan 7
Akhwat 1 : ada ikhwan ‘nembak’ aku
Akhwat 2 : ngajak nikah maksudnya?
Akhwat 1 : Cuma bilang kalo suka ke aku.
Akhwat 2 : lha terus apa tujuannya?
 Akhwat 1 : nggak tahu. Tapi seminggu setelah nembak aku, aku dengar kabar kalo dia ternyata udah proses ma temenku. Akhwat bercadar. Sebentar lagi mereka nikah.
Akhwat 2 : langsung sakit kepala> lha terus itu semua maksudnya apa ?
Akhwat 1 : nggak tau. Saking marahnya aku ampe nggak mau nanya lagi apa maksudnya kemarin ngomong gitu ke aq.
Akhwat 2 : pemahamannya gimana ?
Akhwat 1 : baik, lulusan dengan nilai baik di sebuah mahad, jadi pengajar gitu. Kenapa sih nanya-nanya tentang pemahaman mlulu ?
Akhwat 2 : karena bagaimana pun, secara nggak sadar, manusia itu telah memberikan harapan untuk orang lain berdasarkan apa yang ada di dalam dirinya.
Akhwat 1 : aku jadi rada-rada trauma ma ikhwan. Mungkin lebih baik kelak aku punya suami yang taraf agamanya biasa-biasa aja.
Akhwat 2 : glek !

Ikhwan 8
Akhwat : aku benar-benar nggak bisa. Aku minta maaf. Tolong. Bisa kan?
Ikhwan : ehm...kalo nikah aja gimana? Kita kan bias pacaran abis itu.
Akhwat  langsung mau pingsan.

Ikhwan 9
Ikhwan : sebenarnya aku mau cerita.
Akhwat : cerita aja.
Ikhwan cerita bla...bla..bla... akhwat bingung karena ke sana ke mari, ceritanya separoh-paroh, gado-gado, ngalorngidul, empek-empek, mie tek-tek.
Akhwat berusaha memperjelas. Ikhwannya malah kabur meninggalkan informasi tak lengkap.

Ikhwan 10 (the winner)
Ikhwan : halo…
Akhwat : deg-degan_dari suaranya kayaknya ikhwan itu yang nelpon…yakin> halo
Ikhwan : selamat nomor anda mendapatkan hadiah sepuluh juta.
Akhwat : owh…ternyata dia kerja di perusahaan provider to?> terus kenapa?
Ikhwan : tolong kirimkan nomor rekeningnya ya..
Akhwat : nggak punya nomor rekening.
Ikhwan : masa sih?
Akhwat : masa iya sih aku bilang kalo aku masih nyimpen duit di bawah kasur?> nggak ada. Ikhwan : ya pinjem nomor rekening tetangga ato siapa gitu.
Akhwat : dudul ni orang> kenapa sebegitu ngototnya pengen tahu nama dan alamatku? Pake cara norak kayak gini pula.
Telpon langsung ditutup.

Ikhwan 10 (the winner)
Ikhwan : maaf, aku ternyata gak bias menepati janji untuk nggak nelpon2 lagi.
Akhwat : prustasi > kenapa nggak bias?
Ikhwan ; kepikiran terus. Kamu sekarang tinggal di Jogja ya.
Akhwat : nggak.
Ikhwan : kamu anak pondok ya?
Akhwat : bukan
Ikhwan : ada alamat email yang bisa diberikan?
Akhwat : nggak.
Ikhwan : kalo facebook?
Akhwat : apalagi.
Ikhwan ; aku boleh kirim foto ya?
Akhwat : nggak usah. Buat apa? Nggak bias kok. (ngapaiiiiiiiiiiin…..!)
Ikhwan : kenapa nggak bias?
Akhwat : emang ngirimnya pake apa? Buat apa-juga nggak tau.
Ikhwan : multimedia.
Akhwat ; hapeku jadul. Nggak bias buat nerima MMS.
Ikhwan : masa sih? Aku kirimi hape ya? Tapi aku minta alamatnya.
Akhwat ; udah pengen meledak > buat apa? Nggak usah. Kita nggak saling kenal.
Ikhwan ; maaf, aku kepikiran terus.
Akhwat : nah kan, kamu belum tahu apa-apa  tentang aku aja udah kepikiran terus. I
khwan : aku Cuma mau temenan.
Akhwat ; tapi nggak gini caranya. Masing-masing orang punya batas privasi masing-masing. Lebih baik kita nggak usah tahu apa-apa aja dari awal. Aku khawatir. Sekarang kamu bilang kamu kepikiran terus, padahal kamu belum tahu apa-apa. Lebih baik kan kalo kamu nggak tau apa-apa tentang aku.
Ikhwan : kamu baik, sopan, ngomongnya halus.
Akhwat : kalo semuanya masih bisa dibicarakan baik-baik, kenapa harus dengan cara kasar? Aku selama ini udah mencoba bicara baik-baik sama kamu. Tolong jangan nelpon-nelpon lagi. Aku udah mau nikah. Apa perlu calon suamiku nelpon kamu?
 Ikhwan ; diam beberapa saat > nggak usah. Aku akan coba nggak nelpon2 lagi. Oh ya, satu aja pertanyaan, calon suamimu orang mana?

Akhwat mikir-mikir, mencari korban secepat kilat, dapet lalu ngomong ke sang ikhwan domisili calon suaminya. Setelah itu kaget sendiri. Kenapa domisili dia yang disebut? Sembarangan aja….

 Ikhwan : lhoh? Kamu orang (menyebut kota) to?
Akhwat : bukannya kamu tadi nanya (bakal) calon suamiku tinggal dimana? Itu jawabannya. Jadi tolong jangan nelpon-nelpon lagi.
Ikhwan : aku usahakan. Semoga kamu bahagia, jadi keluarga yang samara, punya keturunan yang salih salihah.
Akhwat : dalam hati_amin-amin-amin> iya, makasih.
Telpon ditutup.

Esoknya, sang akhwat langsung kepikiran buat ngajuin proposal ke MRnya. Tapi Cuma kepikiran duank.  

Komentar

  1. sembilan, yang ikhwan nomer 10 sama...he...

    BalasHapus
  2. Jd, itu kumpulan kisah pr ikhwn y?
    Hmm,,
    *Mencoba memahami..

    BalasHapus
  3. kumpulan kisah ikhwan aneh yang para akhwatnya nggak bisa mengerti...
    he...

    BalasHapus
  4. ceritanya ikhwan genit ya,mbak?
    saya bingung sama keterangan2nya

    BalasHapus
  5. Jgnkn akhwat, an aj g ngerti...

    Jd, akhwtnya bohong y? (ttg cln suaminya)

    btw, ini kisah nyata?

    Jfs

    BalasHapus
  6. nah
    ini lebih nyaman dibaca daripada yang tadi
    :)

    jadi mengingat-ingat
    apakah saia pernah menjadi di antara 10 ikhwan itu
    (doh)

    tfs

    BalasHapus
  7. Semoga segera pada insyaf dan ketemu jodohnya...

    BalasHapus
  8. Aneh2 ikhwannya.
    Makanya saya gak mw nikah sama ikhwan.
    Qeqeqe.....

    BalasHapus
  9. ada yang genit ada yang menyebalkan....

    BalasHapus
  10. yah....sama
    gak boong lah, kan siapa aja bs disebut (bakal) calon suaminya, selama sang akhwat blm tahu siapa jodohnya...^_^
    ini kisah nyata, nyata senyata-nyatanya....

    BalasHapus
  11. he, afwan..kebiasaan mendadak kaget kalo ngepost....jadinya posting pertama pasti ancur berantakan...
    hah? (kaget dan terkejut) semoga tidak... (amin3x)

    BalasHapus
  12. apa ya? (ngeeeeeeeeeeeeng...mikir lama)
    apa ya? karena akhwat ingin dimengerti?
    ^_^

    BalasHapus
  13. semangat mengamini...(amin...!!!)

    BalasHapus
  14. emang pernah kepikiran kayak gitu?
    (ketawa)

    BalasHapus
  15. hihihi...akhwat2 yang jadi tokohnya kayaknya udah pengen mengiris-iris...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer