(Sok) Jobless

Sekilas pintas, saya kepengen mengabadikan aksi cekakak cekikik saya pagi tadi di dalam kamar. Maksudnya mengabadikannya dalam bentuk tulisan, mana mungkin saya foto-foto sendiri dalam posisi jumpalitan begitoh. Pagi tadi selepas teleponan, minum madu, jejingkrakan olahraga, nyapu-nyapu, dan browsing, saya tiba-tiba ngerasa (sok) jobless.

Jadi, yang kamu sebutkan semua di atas itu sudah merupakan pekerjaan?

Emang sayanya aja yang sok jobless. Padahal kerjaan kan banyak kalo MAU DIKERJAIN.

Oke, abaikan dua paragraf sebelum ini. Jadi, akhirnya saya pegang hape. Pegang hape adalah pekerjaan paling membantu ketika tengah mati gaya. Buka-buka foto seperti biasa, bolak balik ngecek sms, daftar teleponan, hingga triiiing tiba-tiba buka aplikasi Kamusku yang terinstal di ponsel.

Syalala. Maka kerjaan saya saat itu adalah menerjemahkan kata-kata yang terlintas di dalam benak saya ke dalam bahasa Inggris. Mulai dari aneka hewan di kebun binatang, mulai dari aneka hewan yang masih tampak sodaraan seperti itik-angsa-bebek-kalkun (untuk tahu perbedaannya), kambing-domba-keledai, sampai ke aneka peralatan rumah tangga dan  aneka sayuran buah.

Yang bikin saya cekikikan sendiri karena saya merasa lucu dengan semua itu. Saya memang belum jago bahasa Inggris, tapi terkadang untuk nama benda-benda di sekitar saya pun saya sedikit banyak kesulitan untuk mengingat-ingatnya kembali. Dan keisengan saya tadi cukup menyegarkan ingatan saya.

--jangan lupakan hal-hal kecil, setelah menjadi besar---

Komentar

Postingan Populer