Pengen Nulis Pagi-Pagi

Sudah pagi lagi. Yay!
Padahal berasa baru tidur dua jaman. Eh dua jam-an. Udah kudu menembus dinginnya udara malam buat cari makan sahur. Beneran deh, pengen rasanya lunjak-lunjak di jalanan yang sepi, sok jogging gitu biar gak kedinginan, tetapi sudahlah, jangan membuat keributan.

Well, kadang-kadang saya benar-benar percaya kalo tubuh kita sangat adaptif dan bisa dikondisikan. Selepas sahur jam setengah empat (sahurnya kecepetan yak?), saya putuskan untuk tidur dulu biar nggak molor habis subuh yang biasanya akan berdampak pada tingkat semangat pada hari itu. Holoh. Stel alarm jam lima pagi, tetapi jam empat saya udah bangun lagi dan ajaibnya, enggak ngantuk. Jadi bangun yang bener-bener bangun, ngerasa fresh gitu kayak udah tidur berjam-jam dan enggak kriyip-kriyip kayak pas bangunnya belum bener gara-gara belum ngeh kalo udah pindah kesadaran.

Terus, mau ngapain hari ini? Ke kampus. Nge-charge semangat :-p.
Biarpun hati galau gulana, tapi harus sorak-sorak bergembira. Akhir-akhir ini kalo lagi sedih, mikir sesuatu yang berat gitu atau entah pegimane kepala jadi pening-pening, perut saya suka ikutan berkontraksi. Seperti pagi ini ketika habis sahur saya rada-rada-rada galau, eh tiba-tiba perut jadi perih banget. Berasa asam lambungnya bersemburan. Emang bener ya kata Pak Ibrahim dalam bukunya Terapi Berpikir Positif dimana katanya asam lambung yang dikeluarkan manusia ketika tengah stres bisa membunuh seekor tikus. Yay. Bayangkanlah kekuatan asam lambung manusia yang menyamai kekuatan racun tikus :-p. Jepretan tikus aja kalah dah.

Tapi memang pikiran beneran ngaruh ke fisik. Kemarin awal-awal puasa gitu sempat mengalami banyak gangguan fisik, sebut saja pening, mual, pengen muntah, hipersaliva, perut kembung dan kerasa ada usus yang keras dan nyeri, minum air putih aja berasa pengen muntah, juga keseringan buang hajat tanpa ada diare. Belum lagi kalo perut udah melilit, rasanya sakit nggak karuan dan kudu dipake bobo biar reda ---dih alibi tidur siang---Wew. Udah kayak orang hamil aja. Padahal saya nggak minum es, nggak makan pedes dan nggak makan gorengan banyak-banyak.

Setelah konsul ke bu dokter, apalagi saya nggak punya maag akut, ditanya pula 'lagi stres mbokan mbak?'

Makanya katanya pikiran harus mulai rileks. Dikuat-kuatkan sendiri karena kita sendiri yang mengatur pikiran kita. Nangis sekali dua kali sih boleh, tapi ya udahlah kalo habis nangis. Harus fresh kembali. Juga mencoba untuk tidak terlalu ambil pusing dengan kekhawatiran terhadap orang-orang dekat yang jauh di mata. Biar Allah yang jaga mereka, yang penting kita doa.

So, so, so, tetap tersenyum. Meskipun cuma satu senyuman tapi ada titik-titik yang terbantu untuk dipulihkan :-).

Komentar

Postingan Populer