@Bontang

Daripada saya menuliskan hal-hal galau menjadi-jadi, yuk-yuk menuliskan hal-hal yang saya lakukan bersama suami sewaktu saya melakukan kunjungan kenegaraan. Penting gak penting ini penting buat saya :-p, semacam membekukan kenangan :-).

1. Saya lewat jalan darat lagiiiii, 6 jam menyusuri jalanan sepanjang Balikpapan-Bontang. Hutan lagi hutan lagi, dengan pemandangan khasnya, hijau, bertumpuk, tanah merah, coklat, terbakar, bekas penebangan liar. Tapi tentunya moment ini menyenangkan untuk saya, yang sudah berbulan-bulan tidak bertemu suami. Semacam pendekatan kembali selama enam jam pertama kami bersama. Mampir ke Islamic Center Samarinda dan ngueeeeng...saya yang katro kali ya, bengong ngeliatin masjid segede begeto, ini tempat wudhunya manaaaa, sholatnya dimanaaa. Selepas sholat, foto-foto sejenak dan mulailah perjalanan mengaduk perut selepas dari Samarinda. Berdasarkan pengalaman saya dulu ketika pertama kali ke Bontang via darat, selepas Samarinda adalah saat yang lumayan diwaspadai, selain jalanannya yang tikungannya tajam-tajam, keinginan untuk mabuk darat biasanya muncul di jalan poros Samarinda-Bontang.

2. Inilah pertama kalinya pula saya makan sop buntut :-D. Waktu itu pusing nan kelaparan karena belum makan sejak dari Balikpapan. Sampai di Samarinda, kami makan siang. Saya ikut-ikut suami yang pesen sop buntut, ehh porsinya segeday harganya dengan bongkahan-bongkahan buntut. Tapi kok lebih mirip iga daripada buntut ya? Ataukah keduanya sama :-D? Entahlah, yang jelas kemudian saya tidak mampu menghabiskannya dan cowok di hadapan saya yang membereskannya.

3. Kerjaan saya di rumah ya cuma gulang-guling, masak, ngepel, setrika, nyuci, ngomel-ngomel kalau ada baju berantakan di sana sini atau merengek minta dipijitin. Bicara soal ngepel mengepel, rasanya semangat banget kalau habis masak pake santan dan sisa parutan kelapanya dipake buat ngepel teras depan rumah yang dilapisi marmer hitam, bukan keramik. Puas rasanya ngeliatin marmer yang awalnya kusam lalu jadi hitam mengkilap lagi, kelihatan lebih cling dan bersih. Belum juga ada sepekan saya pel, udah saya pel lagi, jadilah lantainya berminyak dan terbawa kaki-kaki yang menapakinya hingga ke dalam rumah. Giliran cowok ganteng itu yang ngomel-ngomel karena istrinya kerajinan ngepel pake ampas.

4. Saya olahraga lhoooo di sana. Berhubung suami sudah mulai menampakkan kemekaran fisik, maka kami pun olahraga. Lari-lari di deket gor PKT. Awalnya saya cuma iseng aja ikut jalan ke sana, eh ternyata ngajakin larinya serius. Mana saya pakai sandal connection yang nggak matching buat olahraga, pake rok (ini sih oke), dan kadang-kadang saya nyeker dengan kaki terbalut kaos kaki menyusuri jogging track di sana. Berkali-kali saya pengen duduk selonjoran, sementara suami menyemangati ayo-ayo, padahal omongan saya udah ngaco dan ngelantur. Tahu kan kalau orang lagi ngos-ngosan dan kecapekan maka omongannya jadi rada ngelantur?

Sehari kemudian saya diajak beli sepatu :-D. Awalnya selera saya masih sepatu sporty ala-ala converse gitu, yang simple, terasa ringan dan terlihat keren dipadankan dengan rok, tetapi demi keamanan, akhirnya saya manut ketika dipilihkan sepatu olahraga yang beneran. Hihihi. Diancem sih, "mau kecoblos paku dan dikurek-kurek kayak aku dulu?"  #nggak laahhh#

5. Kami beli tanaman jeruk nipis, mawar dan bunga wijaya. Hihihi. Udah kepengen nanam-nanam lagi. Beli-beli pot juga. Akhirnya jeruk nipis saya daunnya dimakan tikus hingga batangnya tinggal 10 sentian padahal awalnya 25 sentian lebih. Bayangkan tikus macam apa itu -__-". Mawarnya masih hidup, oke ketika dipindah ke dalam pot bahkan bunganya nambah tiga biji juga. Bunga wijaya juga oke ketika dipindah ke pot gantung dan tunas-tunas baru sudah mulai bermunculan. Yeaahh.

6. Kerjaan kami sore-sore kalau nggak nonton tipi ya muter-muter. Diajakin muter-muter ke pemakaman Tator, juga menyusuri jalan beraspal sepi menuju ke kantor walikota. Lain waktu menyusuri Bontang Kuala lagi, atau mencoba menyusuri jalan-jalan yang belum pernah ditelusuri berdua.Uyeeee, tetap saja saya belum ngeh dengan jalan dan daerah di Bontang.

7. Untuk pertama kalinya kami ke Tanjung Limau, pasar ikan sore hari. Jreeeng. Muter-muter dan saya tetap nggak ngeh bedanya ikan tongkol dengan ikan tuna tanpa kita harus menyentuhnya. Yang saya pikir ikan tongkol ternyata ikan tuna. Yang saya pikir ikan tengiri ternyata ikan patin. Yang saya pikir ikan tengiri lagi ternyata ikan kakap merah. Haikkss. Belum lagi ikan bandengnya yang geday-geday.Ngeliatin udang, cumi-cumi, kepiting yaaakkksss surga protein bener tempat ini. Akhirnya saya cuma beli ikan tengiri yang pas ditimbang beratnya setengah kilo tapi pas dibersihkan dan difillet jadi menyusut saiprit. Sebelumnya sempat beli udang kecil-kecil di pasar Telihan, suami pengen bikin udang goreng yang dikasih taburan tepung panir.

8. Dan saya nggak ada acara bikin-bikin kue :-p. Mixer nganggur, cuma keluar pas saya bikin es krim yang ndilalah rasanya ajaib sampai saya nggak berani memakannya. Gagal masak pindang karena rasanya jadi aneh, oke saya yang salah pake udang, harusnya pake udang jerbung tapi saya pake udang biasa :-D. Masak sambal goreng labu siyam tapi dikira masak lodeh -___-". Masak kare pake kluwek, ini karena yaahh saya salah beli, maksud hati beli pala eh saya malah ngambil kluwek karena bentuknya mirip dan saya yang belum profesional. Barulah ketika saya tanya ke emak, yang mana kluwek mana pala akhirnya saya bisa menggunakannya dengan benar. Tapi di luar segala keajaiban memasak tersebut, tetap ada masakan saya yang oke kok. *menghibur diri*

9. Eihh, kami ke pameran buku juga. Jarang-jarang kan ada pameran buku di sana. Rada kecewa pas nemu buku bagus dengan harga murah tetapi setelah diamati lebih cermat, ternyata bukunya bajakan. Eihh.....

10. Saya ke dokter gigiiiiii lagi. Hahaha, sudah lupa kapan terakhir kali mengunjunginya. Juga rasa segan untuk membuka mulut di hadapan orang yang tidak dikenal. Hie hie hie, cuma bersihin karang gigi saja, cabut gigi susunya besok-besok saja yaaaa.

Udahan dulu deh. Lagi alay nih :-P.

Komentar

Postingan Populer