Batik Solo Trans

Setelah tiga pekan tak ke Solo, autis dengan dunia sendiri, akhirnya-akhirnya menyambangi kota pelarian ini.

Meskipun masih ngerasa lemes, tapi nggak boleh lama-lama di rumah. Manja! Hilangkan sifat manja. Heuuu....

Lalu, sampai di Kerten. Eh, Solo udah punya Solo trans, padahal tiga pekan yang lalu belum ada. Namanya Batik Solo Trans. Jangan dibayangkan sebuah bis dengan sablonan full batik, ukiran batiknya cuma nyempil di bagian ujung belakang. Bisnya didominasi warna biru muda setengah tua, mirip-mirip dengan Bis Damri AC, cuma model tempat duduknya mirip dengan model tempat duduk TransJogja.

Shelternya belum beroperasi seluruhnya. Bahkan masih ada shelter yang kosong melompong. Berhubung di jalan Kol Sutarto halte paling dekat itu di depan RS Moewardi, maka saya nggak (belum) ada minat buat nyobain angkutan baru itu.

Maka, saya naik Bis Damri AC seperti biasa. Lagipula cuma bis itu doang yang mangkal.
Jeng-jeng-jeng menikmati perjalanan seperti biasa hingga sampailah di dekat stasiun Purwosari.
Bis belok ke arah kanan. Saya langsung melonjak kaget. Sejak kapan Bis Damri AC belok ke selatan Purwosari? Bukannya biasanya lurus terus hingga jalan Slamet Riyadi?

Saya diam. Sok nyantai di dalam bis, lalu mikir-mikir seraya pengen ketawa. Ya ampun, baru juga tiga pekan saya nggak ke Solo, jalur bis udah diubah. Saya nyasar entah kemana, lewat jalan Radjiman, Pasar Kabangan, Laweyan dan ketika sampai di Matahari Singosaren, saya baru ngeh lagi. Ini kan jalur bis Damri B. Jadi jalur bis Damri B diganti dengan jalur bis Damri AC, dan jalur bis Damri AC diganti jalur bis Batik Solo Trans.

Ujung-ujungnya, saya tetep nyampe di kampus, meskipun kudu mueter jauh sekali. Ya sudahlah, yang penting kan nyampe. Ya nggak? Ya nggak?

Sekedar informasi ajalah. Solo udah punya Batik Solo Trans. Huray!
/padahal kagak (belum) ngerti jalur dan taripnya)

Komentar

  1. Nggak sabar pengin nyobain, sayang belum berkesempatan pulang kampung.

    BalasHapus
  2. semoga segera berkesempatan pulang kampung mbak...kayaknya lebih nyaman dibandingkan dengan bis kota lainnya (kayaknya)
    hehe..

    BalasHapus
  3. jadi kangen enyak di kampung
    -lhah?-

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer