Lola Mola Bandola

Hih...
Hih...
sebel sama bis (lhoh?)
habis udah berminggu-minggu ini saya bermasalah mlulu sama personil bis dalam rangka perjalanan Jogja-Solo atau sebaliknya. Tiga pekan yang lalu secara berturut-turut saya bermasalah dengan aki-aki di dalam bis, mulai dari diusir aki-aki, dinyanyiin lagu Jawa ma aki-aki dari Kartasura ampe Klaten nonstop, lalu ditimpa tas segedeseberat apalah yang dibawa aki-aki oleng. Lalu sempat ribut sama kernet bis gara-gara uang kembalian (saya dimarah2in, heran..., kenapa jadi saya yang dimarahin?). Lalu kemaren bis saya sundul-sundulan buat ngedorong bis lain yang lagi mogok (bikin degdegan aja).

Dan hari ini, hari ini, hari ini, hari iniiiiiiiiiiiiiiii.....(histeris)
Saya nyaris aja bikin orang lain dilempar orang dari dalam bis (sedikit berlebihan nggak mama ya....)

ceritanya begini : (titik dua)
Berangkat dari rumah jam delapan pagi. Catatan: saya pegel berat karena bolakbalik Jogja-Solo mlulu kayak orang kaya bin kurang kerjaan
Naik bis Jogja-Solo, turun Kerten buat oper bis kota ke kampus. Saya naik bis kota duduk di sebelah mas-mas.
Lalu saya pindah duduk di bangku sebelah kanan, depan mas-masnya. Di bangku sebelah kiri ada mas-mas (sebut saja Odel) juga yang lalu pindah duduk di bekas saya duduk.
saya diem aja, ngelamun sambil mikirin tukang pijet mana yang murah meriah.

Lalu, tiba-tiba saja, mendadak si Odel berdiri di sebelah saya dengan posisi rada condong mau membuka kaca jendela di atas saya. si Odel ungkakungkek kesulitan buka itu kaca jendela. Saya sok-sokan baik hati bantu bukain jendela yang ternyata syusye banget dibuka.
Ini jendela kenapa sih macet gini? batin saya. Saya menyerah, biarlah si Odel berusaha sendiri...
Lalu saya kembali ke posisi semula dengan Odel yang masih ungkakungkek di sebelah saya dan seketika saya kagetget karena ritseliting tas saya dalam posisi sedikit membuka dan tangan si Odel lagi gerayangan nggak jelas.

Saya panik karena inget hape saya ada di situ. Dan si Odel yang tahu sensor saya mulai bekerja, langsung berhenti membuka jendela dan kembali duduk.

Saya melihat hape saya masih ada di tempat. Keburu jengkel mendadak, saya melotot seraya bilang, mas, nggak usah pake buka-buka tas segala dong!
(dudul, coba2 nasehatin copet yang lagi gagal beraksi)

Si Odel nggak ngeliatin saya, tapi jelas mulai keliatan gelisah. Saya gemes, terus aja saya pelototin ampe keneknya ikutan ngeliatin saya.

Si Odel makin-makin gelisah, mungkin grogi diliatin akhwat manis (hyaks, sempat2nya...).
Saya masih sebel berat karena kebaikan hati saya dimanfaatin buat dapet kesempatan nyopet, langsung pasang tampang preman. Tetep takliatin. Berani-beraninya dikau, nggak liat ini akhwat bakalan berubah jadi preman jika digangguin (sok-sokan)

Akhirnya, mungkin jengah, grogi, capek, stres atau udah takut digebukin kalo ketahuan jadi copet gagal, si Odel meminta turun dan saya masih teteup ngeliatin (hafalin mukanya). Begitu si Odel turun, keneknya ngomong ke saya.

Lho, Mbak, kok nggak ikut turun? bukannya tadi temannya?

Hyeee?
Saya curhat kalo mau dicopet. Si Kenek bukannya menenangkan malah bilang gini, wah lha mbaknya nggak ngomong sih. Coba kalo ngomong, pasti takuncalke (taklempar_takbuang_red) keluar dari bis itu orang.

Busyet dah.

Lagipula, saya mau ngomong apa coba? Hape saya belum jadi diambil kok, siapa tahu si Odel mau tobat setelah itu. Ya tak?
(sok2an kasih kesempatan)

Ternyata, meskipun hape saya adalah hape jadul sejak jaman kelas dua SMA, yang udah di selotip karena layarnya copot plus kadang dikaretin kalo selotipnya lepas, saya teteup belum rela jika kehilangan itu benda.
Habis udah terlanjur sayang sihh...
Alhamdulillah.
sekian dan terimakasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer