Semaput

Hello, world :-)
*sapu-sapu rumah. Lama tak menyapa rumah ini, karena ada kerjaan di rumah lain, semacam pengkhianatan sementara dari akun ini juga karena urusan akademis yang eng....belum kelar juga. What the....-_-"

Oke, jadi ceritanya saya mau cerita. Kelamaan dipendem juga gak bagus, bisa busuk jadinya. Eh sebenarnya lebih kepada saya yang kangen nulis cerita. Kangen nulis. Selain nulis cerita nonfiktif tipe "you know what" tentunya.

Jadi ceritanya beginih, senin kemarin saya lagi gak puasa. Hari pertama bolong dan bagi para pemilik uterus yang bisa mikir, tentu tahu hari pertama. Rasanya pengen nyengir seharian. Emosi dan mood naik turun tentu memang iya, tapi masih bisa dikendalikan lah, setidaknya saya belum ngacak-ngacak makanan ayam. Perut kram, juga masih rada bisa ditolerir karena cuma kadang-kadang kerasa. Tapi yang agak bikin gak tahan adalah pusing, pegal dan mualnya. Dih, nggak biasanya begini lho ya. 

Tapi hari itu, saya punya tekad untuk menjalankan suatu misi ketika misi awal belum dapat konfirmasi dari pihak yang terkait. Eh ndilalah, saya musti setrika baju dulu hingga hari pun beranjak semakin siang dan jeng jeng jeng, saya baru dapat konfirmasi untuk menjalankan misi pertama yaitu ke madrasah pada jam 12 siang.

Rencana pun berubah lagi dan saya siang-siang nan panas itu pergi ke Jogja dengan badan yang begitulah dan dengkul yang terasa semrepet. Tapi dikuat-kuatin, lagian juga udah biasa kayak begini, paling cuma capek sesaat. Sampailah saya di madrasah sekitar pukul setengah dua siang. Cuaca Jogja sedikit mendung dan syalala, baru sekitar pukul tiga sore lebih saya selesai menjalankan misi di madrasah.

Pulang, naik transjogja seperti biasa. Jalur 3B. Kadang-kadang saya suka bablas ganti bis 1B di daerah dr Yap saja daripada di samsat, soalnya kalo pas rejeki, bis 3B yg saya tumpangi bisa nyalip bis 1B sebelumnya hingga saya bisa naik 1B itu di shelter berikutnya, nggak perlu nunggu bis selanjutnya yang biasanya agak lama di shelter samsat. 

Sampai di dr Yap, saya akhirnya dapet juga bis 1B. Sebenarnya bisa sih tetep naik 3B buat ke bandara terus ganti 1A buat ke Prambanan, tapi pas itu saya ada rencana buat mampir ke Amplas. Dengkul saya udah pedes bener dan saya berniat cari nakamura karena badan berasa udah pegal semua-muanya. Ehhh, ngek ngok bener, jalanan Jogja di sore hari mulai macet, apalagi daerah Gejayan dan syalala banget buat nyebrang ke terminal Concat saja butuh waktu limabelas menit buat antri lampu merah doang. Dengkul dan kepala saya udah makin sepet, apalagi saya belum makan sejak pagi. #halahh.

Maka rencana mampir Amplas pun saya urungkan karena udah hampir jam lima sore dan saya memutuskan untuk tidak keluyuran terlalu malam dengan kondisi fisik yang amburadul seperti ini. Apalagi rasa-rasanya saya udah gak kuat buat sekedar jalan nyariin nakamura di Amplas. Capek bener dan cuma pengen cepet-cepet sampai di rumah.

Di shelter Janti utara, saya ganti bis 1A menuju Prambanan. Bis penuh dan saya berdiri senderan di deket jendela. Awalnya segalanya sih masih baik-baik saja, saya masih bisa mikir kalo satu tambah satu sama dengan dua, masih bisa mikir nanti mau beli kelapa muda di dekat Prambanan dan masih sensi seperti biasa tiap lewat bandara. Namun semua berubah ketika negara api menyerang, ketika sampai di daerah Kalasan sekitar dua kilometer dari Prambanan, saya mulai merasa pendengaran saya berkurang. Dan tiba-tiba pandangan saya menggelap. Gelap banget padahal belum maghrib.

Oh apaan ini? Seingat saya sih saya nggak panik waktu itu, tapi memang pandangan jadi gelap, suara-suara mulai kabur nggak jelas tapi saya masih bisa denger suara-suara di sekitar saya. Saya cuma ingat kalau otak saya nyuruh dengkul saya supaya duduk, tapi kayaknya tangan saya malah ngeraih tas kresek di dekat jendela buat jaga kalo mau muntah. Lalu gelap bret bret bret.

Inget-inget, saya udah di deket rumah temen saya, minum aqua gelas, ditanya apakah saya lagi hamil, tapi otak saya konslet bener rasanya. Saya cuma pengen pulang-pulang dan pulang. Akhirnya saya dianterin pulang sama bapak temen saya. Sampai rumah, udah ambruk gitu aja di kasur sambil pengen mewek. Pengen mewek bukan karena ngerasa badan rontok bener, tapi lebih karena merasa sendirian pas sakit di jalan. Dari dulu momen sakit ketika sedang sendirian itu selalu bikin hati saya nyeri.

Daaaaan, wejangan pun bertaburan dari mana-mana. Kebanyakan sih omelan karena saya nggak makan sejak pagi, juga omelan emang saya kudu dibikin kapok dengan cara semaput karena suka menyepelekan makan. Aduh gimana ya? Asli saya emang capek banget saat itu, jiwa raga *halah*, bukan laper. Meskipun tetep aja diomelin, kalo orang capek asalkan makan itu pasti tetep bakalan baik-baik saja. Duh, saya bingung deh gimana ngejelasinnya betapa susahnya nelen makanan dalam kondisi seperti ini. Yah begitulah. 

Komentar

Postingan Populer