Bribikan

Ceritanya, habis maghrib cari mamamia di warung dekat kosan, biasa, berdua sama Lilia. Pas nunggu pesenan jadi, eh ada 3 mbak-mbak datang, bukan mbak mbak juga sih karena secara sepertinya mereka lebih muda dari kita.

Mereka ngobrol bertiga, kita berdua anteng. Hingga terdengarlah bahasan tentang bribikan. Nguik.

"Cah lanang ki pasti tetep punya bribikan."

Ngek. Saya refleks ngikik. Lilia pura-pura nggak denger sambil memalingkan wajah ke arah saya. Bapak bakul maem kami pun langsung ikut nyengir sambil lirik-lirik ke arah kami.

"Biarpun udah punya bojo, cah lanang ki pasti tetep punya bribikan. Udah lah nggak usah nangisin dia, percuma."

Nguik. Bapak bakul makanan makin nyengir, kemudian berkata pelan, "aduh jadi gak enak."

Saya nahan ketawa. Lilia juga. Makanan selesai dibungkus, bayar, lalu pulang. Saya nggak tahu lagi gimana akhir cerita tentang bribikan itu.

Oke laaahh, meskipun saya juga tahu kalo cowok emang sering nyebelin soal bribikan, tapi membicarakan bribikan di tempat umum dan ada laki-laki lain juga terasa gimana gituuu. Semoga mbaknya or adeknya tidak menggeneralisir hal tersebut hanya karena dulu pernah dikhianati, dijadikan bribikan atau mungkin babenya juga punya bribikan. #eh.


hanya selingan. Bribikan = labaan = incengan = apapun kata yang berkaitan tentang itu.

Komentar

Postingan Populer