Catatan Malam

Sejak menikah, saya semakin sering main-main ke forum ibu-ibu di dunia maya. Dulu saya cuma tau femaledaily, dan ternyataaaaahh banyak sekali informasi yang berhasil dihimpun berdasarkan sharing-sharing para wanita di sana. Kemudian kenal mommiesdaily, ngebaca blog-blog para ibu dan taktaktakjub membaca kisah-kisah yang luar biasa.

Dan malam ini, juga begitu. Habis ngebaca-baca forum dan dapet banyak sekali info, iseng-iseng saya pantengin thread tentang mitos-mitos seputar kehamilan. Ngebaca dari satu halaman ke halaman lain dan ngiiiikk, saya merinding, gara-gara baca pengalaman ibu hamil yang rada mistis. Nggak tau kenapa rasanya sungguh menohok sekali, dan eh saya malah nggak bisa tidur hingga jam satu lebih.

Ya ampun. Rasanya gimana gitu. Jadi ogah keluar kamar. Pas teleponan sama Abang pun masih sempat merengek-rengek biar nggak ditinggal tidur dulu. Padahal udah malam juga waktu itu, pukul sepuluh WIB yang artinya juga pukul sebelas waktu Indonesia bagian Bontang. Akhirnya, saya pun merelakan si Abang tidur pada pukul 23.39 WITA. Kemudian masih kedap kedip mantengin komputer setelah menutup thread yang menyuguhkan kisah menyeramkan tersebut.

Intinya, saya takut tidur sendiri saat ini. Apalagi matiin lampu, dihh. Biarpun katanya tidur dalam kondisi gelap-gelapan bisa membuat tubuh kita memproduksi melatonin, tapi saya memang tidak terlalu suka tidur dalam kondisi gelap, kecuali terpaksa. Padahal kamar saya di rumah pun lampunya belum dibenerin alias nggak ada lampunya, tapi setidaknya masih ada cahaya dari ruang tamu lewat langit-langit. Kalaupun sedang ada suami, biasanya saya cuma anteng selama beberapa saat setelah kamar hening dan gelap, kemudian utak utik bangun untuk menyalakan lampu kembali

Yahh. Saya agak kapok juga nyasar ke diskusi yang membuat saya susah tidur seperti sekarang ini. Padahal udah jam setengah dua malem.

Komentar

  1. emang diskusi pengalaman mistis apa+gmn ibu itu?

    BalasHapus
  2. Itu lho mbak, mitos disuruh bawa gunting ama peniti kemana-mana kalo pas hamil. terus ada pula yg cerita kalo pas hamil sering ketemu sama makhluk inisial P dan K
    hedehh...

    BalasHapus
  3. iye nyeremin,
    tapi kalo gak tau juga jarang bakal ngerasa-rasa gitu mbak, emang faktor takut aja, bikin kita ngebayang-bayangin, hehe...

    BalasHapus
  4. kalo udah dijalani pas hamil, biasa aja kok... nggak perlu parno berlebihan biar pas menjalani bisa nyaman

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer